Selasa, 25 September 2007

tugas 3.pada matakuliah (evaluasi program pend)

Nama Siswa : Raja Adien Al-Hifdzi
Kelas : VI (enam)
Nomor Induk : 170607
Semester : II (dua)
Nama Madrasah :MI-AL-JAUHARATUNAQIYAH
Tahun Pelajaran : 2006/2007
Alamat Madrasah :CILEGON BANTEN



No.

Mata pelajaran

Nilai

Prestasi hasil belajar

Rata-rata kelas

1

Pendidikan agama islam





a. Al-Qur’an hadist

Penguasaan ilmu/pengetahuan

9,00

8,30

Penerapan/pengalaman

8,00

8,25

Sikap beragama

8,50

8,10


b. Akidah dan akhlak

Penguasaan ilmu/pengetahuan

8,00

8,00

Penerapan/pengalaman

8,50

8,05

Sikap beragama

8,00

8,00


c. Fiqih

Penguasaan ilmu/pengetahuan

8,00

8,30

Penerapan/pengalaman

8,50

8,20

Sikap beragama

8,70

8,00


d. sejarah kebudayaan islam

Penguasaan ilmu/pengetahuan

9,05

8,38

Sikap beragama

8,50

8,20

2

Pendidikan kewarganegaraan dan pengetahuan sosial

Penguasaan ilmu/pengetahuan

8,00

8,25

Keterampilan sosial

7,50

3,25

Sikap sosial

8,20

8,10

3

Bahasa





a. Bahasa indonesia

Membaca

8,90

8,40

Menulis

8,50

8,25



Berbicara

8,70

8,50

Mendengarkan

8,70

8,35

Apresiasi sastra

8,60

8,25


b. Bahasa arab

Membaca

8,55

8,10

Menulis

8,15

7,80



berbicara

8,00

7,50

Mendengarkan

8,50

8,00

4

Matematika

Berhitung/bilangan

8,65

8,45

Geometri dan pengukuran

8,25

8,50

Pengelolaan Data

8,10

8,50

5

Pengetahuan alam

Penguasaan ilmu/pengetahuan

8,70

8,15



Keterampilan pengetahuan alam

8,50

8,28

Sikap ilmiah

8,60

8,15

6

Kerajinan tangan dan kesenian

Seni Rupa

9,05

8,25

Seni Musik

8,35

8,30

Seni Tari



Kerajinan

8,60

8,28

7

Pendidikan jasmani

Permainan dan Olahraga

8,20

8,25

Pengembangan Diri

8,00

8,10

Senam

8,40

8,25

Pilihan……………………….



8

Muatan Lokal

a. B.inggris

b…………………

c……………………





8,25

8,25







Jumlah nilai prestasi hasil belajar : 309,60 (tiga ratus sembilan, enam puluh lima)

Kegiatan ekstrakurikuler

Nilai

1. Pramuka

cukup Baik

2. Paskibra

Baik

3. PMR

cukup baik

Mengetahui Mengetahui:

Orang Tua/Wali Kepala Madrasah

………………………. …………………..

Pengembangan diri dan pembiasaan

Nilai

1. Kedisiplinan dan tanggung jawab

cukup baik

2. Kebersihan dan kerapihan

cukup baik

3. Kerjasama

Baik

4. Kesopanan

Baik

5. Kemandirian

Baik

6. Kerajinan

cukup Baik

7. Kejujuran

Baik

8. Kepemimpinan

Baik

9. Ketaatan

Baik

Ketidakhadiran

Jumlah Hari

1. Sakit

3

2. Izin

1

3. Tanpa keterangan

2

Catatan

Untuk menghadapi ujian nanti, belajarlah dengan lebih giat dan rajin lagi, serta tingkatkan prestasi belajarmu.

Diberikan di : cilegon banten

Tanggal : 24 agustus 2007

Mengetahui Guru Kelas

Kepala Madrasah

H. GHUFRON,LC UMUN FADILAH S.pd

LAPORAN HASIL BELAJAR
SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS

Nama Siswa : Raja Adien Al-Hifdzi Nama Sekolah :SMA NEGERI 75
No. Induk Siswa :170607 Tahun : 2006/2007-Ganjil
No. ID Reg :70101810207/20077/42424 Kelas/Jurusan :II IPA


NO
MATA PELAJARAN
Kriteria Ketuntasan Minimal
NILAI HASIL BELAJAR
Pengetahuan dan Pemahaman Konsep
Praktik
Sikap / Minat
Angka
Angka
Huruf
Angka
Huruf
Predikat
1
Pendidikan Agama Islam
71,05
95
Sembilan Puluh Lima


Amat Baik
2
PPKn
67,00
80
Delapan puluh


Cukup Baik
3
Bahasa Indonesia
68,05
82
Delapan Puluh Dua
84
Delapan Puluh Empat
Amat Baik
4
Bahasa Inggris
64,00
75
Tujuh Puluh Lima
70
Tujuh Puluh
Cukup Baik
5
Matematika
64,20
71
Tujuh puluh Satu


Cukup Baik
6
Fisika
63,00
69
Enam Puluh Sembilan


Cukup Baik
7
Biologi
64,10
77
Tujuh Puluh Tujuh
81
Delapan Puluh Satu
Amat Baik
8
Kimia
65,05
89
Delapan Puluh Sembilan
80
Delapan Puluh
Cukup Baik
9
Sejarah
67,25
76
Tujuh Puluh Enam


Cukup Baik
10
Seni dan Budaya (Rupa)
65,00
68
Enam Puluh Delapan
85
Delapan puluh Lima
Cukup Baik
11
Pendidikan Jasmani
67,64


82
Delapan Puluh Dua
Cukup Baik
12
Ketrampilan (Bahasa Jepang)
60,60
83
Delapan Puluh Tiga
81
Delapan Puluh Satu
Cukup Baik
13
TIK
66,35
75
Tujuh Puluh Lima
77
Tujuh Puluh Tujuh
Cukup Baik
14
Kimia Terapan
66,30


81
Delapan Puluh Satu
Cukup Baik







KOMENTAR GURU / WALI KELAS

Minat pada sebagian besar kegiatan belajar disekolah sangat besar

Jakarta Utara
30-Des-2006


Mengetahui

Orang Tua/Wali Siswa Kepala Sekolah Wali Kelas


































LAPORAN KETERCAPAIAN KOMPETENSI
SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS

Nama Siswa :Raja Adien Al-Hifdzi Nama Sekolah :SMA NEGERI 75
No.Induk Siswa :170607 Tahun :2006/2007-Ganjil
No.ID Reg. :70101810207/20077/42424 Kelas :II IPA


MATA PELAJARAN
RINCIAN STANDAR KOMPETENSI
PENCAPAIAN
Pendidikan Agama Islam
SKM:70.00%.Pencapaian : 49.62%
Memahami ayat-ayat Al-Qur’an tentang perintah menyantuni kaum dhu’afa (SKM : 70.00%)

Memahami ayat-ayat Al-Qur’an tentang kompetensi dalam kebaikan (SKM : 70.00%)

Memahami hikum Islam tentang Mu’amalah (SKM : 70.00%)

Memahami perkembangan isalam pada abad pertengahan (1250-1800) (SKM: 70:00%)

Membiasakan berperilaku terpuji (SKM: 70.00%)

Meningkatkan keimanan kepada Rasul-rasul Allah (SKM : 70.00%)
24.08%



23.61%



11.11%


44.45%



98.15%


96.30%
PPKn SKM:65.00%.Pencapaian: 33.33%
Menampilkan sikap keterbukaan dan keadilan dalam kehidupan berbangasa dan bernegara (Belum Dilaksanakan)

Menganalisis budaya demokrasi menuju masyarakat madani (Belum Dilaksanakan)

Menganalisis budaya politik di Indonesia (SKM : 65.00%)
(Belum Dilaksanakan)



(Belum Dilaksanakan)


33.33%
Bahasa Indonesia
SKM: 66.07%.Pencapaian: 78.59%
Memahami berbagai hikayat, novel Indonesia /novel terjemahan (SKM:66.16%)

Memahami berbagai informasi dan sambutan/khotbah dan wawancara (SKM.65.98%)

Memahami pementasan drama (SKM: 66.09%)

Memahami ragam wacana tulis dengan membacaca intensif dan membaca nyaring (SKM:65.75%)

Memerankan tokoh dalam pementasan drama (SKM: 66.09%)

Mengungkapkan informasi melalui penulisan resensi (SKM: 66.33%)

Mengungkapkan informasi dalam bentuk proposal, surat dagang, karangan ilmiah (SKM: 65.99%)

Mengungkapkan secara lisan informasi hasil membaca dan wawancara ()SKM: 66.15%
84.26%



83.34%



75.00%


85.56%



83.04%


83.34%


55.56%



(Belum Dilaksanakan)
Bahasa Inggris
SKM: 64.26%.Pencapaian:55.59%
Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari (SKM: 64.33%)

Memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk report, narrative dan analyitical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan (SKM: 64.29%)

Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog berbentuk report, narrative dan analyitical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari (SKM: 64.15%)

Mengungkapkan makna dalam teks esei berbentuk report, narrative dan analyitical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari (SKM:64.17%)

Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek dan monolog berbentuk report, narrative dan analyitical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari (SKM: 64.31%)


Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional dan interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari (SKM:64.28%)
41.67%





63.33%






60.74%





79.11%





53.58%







35’12%
Matematika
SKM:65.23%.Pencapaian:68.40%
Menggunakan aturan statistika, kaidah pencacahan , dan sifat-sifat peluang dalam pemecahan masalah (SKM: 65.52%)

Menurunkan rumus trigonometri dan penggunaannya (SKM: 65.54%)

Menyusun persamaan lingkaran dan garis singgungnya (SKM: 64.63%)
52.41%




66.67%



86.11%
Fisika
SKM:63.45%.Pencapaian: 61.79%
Menganalisis gejala alam dan keteraturannya dalam cakupan mekanika benda titik (SKM: 63.45%)
61.79%
Kimia
SKM; 65.00%.Pencapaian: 70.82%
Memahami kinetika reaksi, kesetimbangan kimia, dan factor-faktor yang mempengaruhinya. Serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari dan industri (SKM: 62.07%)

Memahami perubahan energi dalam reaksi kimia dan cara pengukurannya (SKM:63.50%)


Memahami struktur atom untuk meramalkan sifat-sifat periodic unsure, struktur molekul, dan sifat-sifat senyawa (SKM: 60.98%)
87.84%






97.22%




89.09%
Sejarah
SKM : 65.00%. Pencapaian : 69.51%
Menganalisis perjalanan bangsa indonesia dari negara tradisional, kolonial, pergerakan kebangsaan. Hingga terbentuknya negara kebangsaan sampai Proklamasi Kemerdekaan Indonesia (SKM : 65.00%)
69.51%
Seni dan Budaya (Rupa)
SKM : 65.00%.Pencapaian 78.43%
Membuat karya seni rupa (SKM:65.00%)

Mengapresiasi karya seni rupa (SKM:65.00%)
88.33%


68.52%
Pendidikan Jasmani
SKM : 66.04%.Pencapaian: 65.71%
Mempraktikkan aktivitas pengembangan untuk meningkatkan kualitas kebugaran jasmani dan cara pengukurannya dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya (SKM : 66.21%)

Mempraktikkan aktivitas ritmik menggunakan alat dengan koordinasi dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya (SKM : 66.67%)

Mempraktikkan berbagai keterampilan permainan olahraga dengan teknik dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.(SKM : 67.09%).
Mempraktikkan keterampilan senam dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya (SKM : 65.00%).

Mempraktikkan salah satu gaya renang dan loncat indah dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya

Menerapkan budaya hidup sehat (belum dilaksanakan)


41.76%






(Belum Dilaksankan)



83.47%




55.00%



82.60%



(belum dilaksanakan)
Biologi
SKM:65.00%.Pencapaian:70.82%
Memahami keterkaitan antara struktur dan fungsi jaringan tumbuhan dan hewan, serta penerapannya dalam konteks Salingtemas (SKM: 62.07%)

Memahami struktur dan fungsi sel sebagai unit terkekecil kehidupan (SKM:65.00)

Menjelaskan struktur dan fungsi organ manusia dan hewan tertentu, kelainan /penyakit yang mungkin terjadi serta Implikasinya pada Salingtemas (SKM: 65.00%)
66.66%





66.67%



79.12%


Keterampilan (bahasa jepang)
SKM: 61.59%.pencapaian: 84.61%
Memahami wacana lisan berbentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan keluarga (SKM: 66.21%)

Memhami wacana tulis berbentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan keluarga (SKM: 62.11%)

Mengungkapkan informasi secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan keluarga (SKM: 61.75%)

Mengungkapkan informasi secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan keluarga (SKM:61.26%)

86.34%




84.38%




83.33%




84.38%
TIK
SKM: 66.67%.pencapaian :77.69%
Menggunakan internet untuk keperluan informasi dan komunikasi (SKM:66.67%)
77.69%
Kimia Terapan
SKM: 66.88%.pencapaian:83.44%
Siswa memahami batasan kemolaran dan dapat menggunakan untuk membuat larutan dengan kemolaran tertentu (SKM: 65.00%)

Siswa mengetahui kegunaan ester dalam kehidupan sehari-hari(SKM: 67.50%)

Siswa mengetahui benzena dan berbagai turunannya serta kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari (SKM: 67.5)%)

Siswa mengetahui nerbagai macam pupuk buatan serta kandungan unsure utama penyusunnya (SKM:67.50%)
82.50%




83.75%



83.75%




83.75%

Jakarta Utara
30-Des-2006


Mengetahui

Orang Tua/Wali Siswa Kepala Sekolah Wali Kelas




























LAMPIRAN LAPORAN HASIL BELAJAR
SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS

KEGIATAN PENGEMBANAGN PRIBADI
Jenis kegiatan
Keterangan
Rohis
SKM: 65.00
Nilai = 82.50



KETIDAKHADIRAN

Alasan Ketidakhadiran
Kererangan /Lama
Sakit
2 hari
Izin
2 hari
Tanpa Keterangan
1 hari

KEPRIBADIAN
Kepribadian
keterangan

Kebersihan
Kedisiplinan
Kejujuran
Kemandirian
Kepemimpinan
Kerajinan
Kerjasama
Kesopanan
Ketaatan


Sangat baik
Cukup baik
Cukup baik
Cukup baik
Cukup baik
Cukup baik
Cukup baik
Cukup baik
Cukup baik

KESIMPULAN
Nilai perolehan saat ini belum memenuhi syarat ketuntasan

Selasa, 18 September 2007

SIFAT-SIFAT YANG HARUS DIMILIKI OLEH SEORANG TESTER ADIL, JUJUR,TANGGUNG JAWAB

Dalam evaluasi terdiri dari penilaian dan pengukuran, maka Sebagai Seorang tester(penguji) dalam memberikan penilaian harus memiliki tiga sifat :
1. Adil , menurut istilah sifat yang mutlak dimiliki setiap manusia untuk tidak menunjukkan kecondongan cinta dan marah.
adil adalah seimbang atau tidak memihak serta bisa menempatkan sesuatau pada tempatnya. Allah berfirman dalam Al-qur'an surat An-nahl ayat 90, yang artiny. "sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi bantuan kepada kerabat, dan Dia melarang (melkukan) perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran".(An-nahl : 90)
Dalam ayat di atas menjelaskan bahwa menunaikan amanat-amanat kepada yang berhak menerimanya dan memutuskan hukum dengan adil di antara "manusia" sesuai denga manhaj dan ajaran Allah. memberika persaksian bagi agama ini dengan berusaha meneguhkannya dimuka bumi sebagai manhaj bagi kaum muslimin, dan seluruh manusia.dengan segenap daya dan sarana yang dimilikinya, baik pribadi maupun masyarakat. Adapun dalam perintah agar memutusakan hukum dengan adil di antara manusia, maka nash ini bersifat mutlak yang berarti meliputi keadilan yang menyeluruh " di natara semua manusi" bukan keadilan di antara sesama kaum muslimun dan terhadap ahli kitab juga.

2.Jujur , adalah sifat terpuji, apabila hendak melakukan sesuatu baik dimanapun tempatnya harus berbekal dengan taqwa pada Allah swt, sehungga kita selalu berbuat jujur dan tidak akan berbuat curang karena takut kepada Allah swt. berdasarkan sifat yang wajib bagi nabi, bahwa jujur adalah menyampaikan sesuatu baik perkataan maupun perbuatan tidak dengan melakukan kebohongan.
sesuai dengan firman Allah dalam surat At-taubah ayat 119 yang artinya."wahai orang -orang yang beriman!bertakwalah kepada, dan bersamalah kamu dengna orang-orang yang benar".(at-taubah 119)
Dalam ayat diatas menjelasakan bahwa Allah swt menunjukkan seruannya dan memberikan bimbingan kepada orang-orang yang beriman kepadaNya dan rasulNya, agar mereka tetap dalam ketaqwaan serta mengharapkan ridhonya dengan cara menunaikan segala kewajiban yang telah ditetapkannnya dan menjauhi segala larangannya yang tgelah ditentukannya, dan hendaklah senantiasa bersama orang-orang yang benar dan jujur, mengikuti ketakwaan, kebenaran dan kejujuran mereka.Dan jangan bergabung kepada kaum munafik, yang selalu menutupi kemunafikan mereka dengan kata-kata dan perbuatan bohong serta ditambah pula dengan sumpah palsu dan alasan-alasan yang tidak benar.
Dalam firman Allah juga ada dalam surat al-ahzab 70-71 yang artinya."wahai orang-orang yang beriman! bertakwalah kamu kepada Allah dan ucapkanlah pperkataan yang benar, niscaya Allah akan memperbaikai amal-amalmudan mengmpuni dosa-dosamu".(Al-ahzab 70-71).

3.Tanggung jawab, adalah keadaan yang wajib dipenuhi bagi setiap manusia.
sesuai dalam firman Allah dalam surat al-zilzal ayat 7-8 yang artinya, "maka barang siapa mengerjakan kebaikan seberta zarrah, niscaya dia akan melihat balasannya, Dan barang siapa mengerjakkan kejahata seberta zarrah, niscaya dia akan melihat balasannya".(al-zilzal : 7-8)
Dalam surat al-mu'minun ayat 8-11 yang artinya,"dan (sungguh beruntung) orang yang memelihara amanat-amant dan janjinya, serta orang yang memelihara sholatnya. mereka itulah orang yang akan mewarisi,(yakni) yang akan mewarisi (syurga) firdaus. mereka kekal didalamnya.






artinya : dan

Senin, 10 September 2007

tugas pertama evaluasi pendidikan

nama : siti memah
nim : 104018200638
kelas : Ki-MP VII A
pak, ni tugas pertama saya